Selasa, 16 Agustus 2016

71 thn-Merdeka

71 thn-Merdeka | Indonesia-Oh.Indonesia

Merdeka yang masih belum merata terasa hingga kepelosok Nusantara.-Indonesia-Oh.Indonesia.

Arti sebuah kemerdekaan.

Merdeka Sebatas Kata


Patriotisme pejabat dihadapan Rakyat



Merdeka, Merdeka, Merdeka atau mati! Itulah slogan yang didengungkan oleh para pendiri Negara. Begitu sucinya tujuan perjuangan mereka; sehingga rela berkorban nyawa demi terwujudnya sebuah Negara yang berdaulat, dan Rakyat hidup makmur, aman, damai dan sentosa.

Semangat perjuangan ini masih saja tetap berkobar didada sebagian komponan Bangsa, disetiap merayakan hari kemerdekaan Republik ini.

Para Pejuang diangkut untuk di eksekusi.


Makmur, aman damai dan sentosa, itulah yang diimpikan Para Pendiri Bangsa. Tapi, apakah impian mereka itu sudah terwujud keseluruh belahan Nusantara?

Andai saja Para Pejuang yang sudah berkorban nyawa bisa hidup kembali, dan melihat fakta yang terjadi di Bumi Pertiwi, tentu mereka akan bersedih, marah dan menghabisi semua mahluk penghianat Bangsa yang perjuangannya semua hanya demi harta dan keluarga mereka.

Berkata muluk sebelum menjabat, berbuat buruk setelah diangkat. Itulah slogan Penghianat Bangsa.
Merdeka masih hanya sebatas kata, bagi kebanyakan insan Nusantara. Fakta nya, kemiskinan masih bertebar luas di seluruh Nusantara; kemiskinan bahkan terlihat jelas, didaerah dimana sumber daya alam dikuras.

Sebuah realita yang sulit diterima, setelah merdeka 71 tahun lamanya.

Narkoba seolah-olah sengaja diserakkan diseluruh Nusantara; Korupsi masih terus memacu gas nya; kematian masih saja menghampiri mereka yang tidak berada; Sandang pangan melonjak tinggi, jauh ke angkasa; Jalan tetap berlobang bagian untuk si jelata; bangunan sekolah, gubuk yang bocor, masih saja ada; KTP electronic saja, tak habis ceritanya. Sudah merdeka kah kita 71 tahun lamanya? Oh Indonesia.

1 comments:

Anonim mengatakan...

Ya, Merdeka bagi sebagian saja, terutama bagi pejabat Negara. Mau indehoi keluar Negeri, pake study banding aja, rame2 ama keluarga pake uang Negara.